Sabtu, 15 September 2012

Cara Cepat Membuang Rasa Malas

“Malas”. Ya itu adalah musuh terbesar dalam menuju kesuksesan. Semua orang pasti memiliki rasa malas, saya ulangi sekali lagi semua orang memiliki rasa malas Kecuali orang yang mengetahui manfaat dari pekerjaan tersebut. Kata Mario Teguh yaitu “Cara mengatasi malas yaitu Jangan Malas”. Orang yang malas itu tidak mengetahui manfaat dan tujuan dari pekerjaan itu. Dan disini aku mempunyai tips yaitu Cara Cepat Membuang Rasa Malas. Dan ini Tipsnya:

1. Memiliki Tujuan dan Manfaat. Orang yang memiliki Tujuan dan Manfaat adalah orang yang dapat melawan rasa malas karena dia bersemangat sekali dalam mewujudkan impiannya. Jadi saran aku apabila anda tidak menyukai suatu pekerjaan tapi kita dituntut untuk melakukan pekerjaan tersebut, maka cara satu-satu agar tidak malas yaitu dengan cara membayangkan Tujuan dan Manfaat tersebut. Misalnya anda akan hmmm, katakanlah anda mau melakukan ujian nasional dan anda malas untuk belajar tapi anda dituntut untuk lulus dengan nilai yang bagus. Maka cara satu-satunya yaitu anda membayangkan manfaat dan tujuan jika anda lulus dan mendapatkan nilai bagus maka anda akan mendapatkan sekolah yang favorit, anda akan naik drajatnya dikalangan masyarakat, dan tentunya orang tua pasti bahagia. “Ingat, Membahagiakan orang tua sama dengan berbakti kepada orang tua dan berbakti dengan orang tua pasti mendapatkan pahala (kebaikan) dan Kebaikan itu pasti akan dibalas oleh Allah swt dan Allah Swt tidak pernah menyalahi janjinya.

2. Membuat Jadwal dan lakukan jadwal tersebut dengan disiplin jangan malas dan jika malas maka anda harus membaca tips nomer 1.

3. Berdoa. Ya kata ini mungkin orang-orang sebagian besar mengabaikannya. Tetapi dengan Berdoa anda akan dipermudahkan dalam segala urusan. Karena aku memiliki sebuah cerita yang kalau dipikir orang, itu tidak mungkin tapi itu mungkin karena saya mengalaminya sendiri yaitu pendaftaran PSB (peserta siswa baru) Kedua yang terjadi pada tahun 2006. Padahal sebelumnya tidak pernah ada dan ada pada waktu aku lulus smp di tahun 2006. Waktu itu aku tidak bisa masuk ke sekolah favorit dan masuk ke sekolah yang menyedihkan dan akhirnya aku berdoa dengan sedih dan doa aku diperkenankan oleh Allah swt dan aku diberikan kesempatan kedua dengan cara terjadinya PSB Kedua pada tahun 2006. Ingat sebelumnya tahun 2006 dan sesudah tahun 2006 tidak pernah ada PSB Kedua.

4. Istirahat yang cukup untuk menjaga akal yang sehat. Bab ini akan saya bahas pada artikel berikutnya soalnya penjelasannya agak panjang.

Demikianlah informasi yang saya sampaikan yang tidak panjang, Jika pembahasannya panjang nanti malas membacanya he he he :)

5 komentar:

Silahkan melakukan komentar yang baik. Jika melakukan Spam maka komentar tersebut akan di hapus.